Sunday, February 14, 2010

Raih 6 Penghargaan - Bupati Wakatobi Patut Dicontoh

Sungguh patut dicontoh prestasi Bupati Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua dalam memimpin dan memajukan daerahnya. Kerja keras yang dilakukannya akhirnya berbuah manis, dimana Wakatobi menerima enam penghargaan sepanjang 2009, atau sejak daerah itu menjadi otonomi dalam empat tahun terakhir.

Hugua mengatakan, enam penghargaan tersebut adalah dari Menparpostel sebagai daerah destinasi unik karena keindahan taman lautnya, dari Manteri Pekerjaan Umum sebagai bentuk penghargaan kabupaten yang sudah menetapkan tata ruang secara berkelanjutan.

Penghargaan lain adalah MDG`s Award dari PBB dan Metro TV terkait keberhasilan daerah itu dalam delapan cakupan kehidupan yang berkaitan dengan indeks pengembangan manusia di antaranya kemiskinan, kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, penghargaan Leadership Milenium Development Goals (MDGs) Award 2009 dari Menkokesra dan penghargaan Icon dari majalah Gatra.

Menurut Bupati, pemberian penghargaan itu sebagai wujud keberhasilan dari semua elemen masyarakat Wakatobi dari berbagai aspek pembangunan dan pemerintahan, mulai dari penataan birokrasi, pembangunan fisik, sosial budaya, agama dan kemasyarakatan.

“Program Penghargaan itu merupakan bentuk penilaian baik dari pemerintah pusat maupun dari berbagai lembaga nonpemerintah yang tidak mengikat. Ini merupakan satu kesyukuran sekaligus kebanggaan tersendiri. Apalagi Wakatobi baru mekar empat tahun terakhir,” katanya di Kendari, Selasa.

Masyarakat Wakatobi patut bersyukur bahwa dalam satu tahun terakhir ini pemerintah sudah mendapat lima penghargaan. Khusus di Sultra merupakan daerah penerima penghargaan terbanyak dari 10 kabupaten dan dua kota di Sultra.

Ia mengatakan, pada akhir tahun 2009, pihaknya kembali akan menerima penghargaan Icon Gatra. Penghargaan Icon Gatra itu menetapkan dua bupati dan satu gubernur, kata Hugua, namun tidak menyebutkan siapa bupati dan gubernur yang dimaksud.(*an/z)


Sumber :
http://matanews.com/2009/12/29/bupati-wakatobi-patut-dicontoh/
29 Desember 2009

No comments:

Post a Comment